Sang Provokator Dipolisikan Tidak Terima

Arya Wedakarna, Tokoh Intoleran Bali
Headlineislam.com - Arya Wedakarna, anggota DPD RI Dapil Bali memberikan tanggapan atas kasus yang menjerat dirinya. Pasca terjadinya insiden persekusi yang menimpa Ustadz Abdul Somad Lc MA di Bali, nama Arya diduga sebagai provokator penolakan UAS melalui postingannya di Facebook.

Namanya kian ramai ketika kasus tersebut berujung pada polisi. Setidaknya, saat ini sudah ada lima laporan yang diterima polisi dari berbagai daerah atas dugaan provokasi penolakan Ustadz Abdul Somad di Bali.

Saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (02/01/2018), Arya menyebutkan bahwa dirinya tak mempermasalahkan laporan tersebut. Ia berdalih, tuduhan terhadapnya tak terbukti.

“Pada prinsipnya laporan di mana-mana, apa itu di Mabes apa itu di Polda, semuanya sudah dijalani dengan baik. Dari pengacara saya juga sudah mengurus itu. Sudah semua diproses, kita hargai proses tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Arya juga mengabarkan bahwa ada ormas dan masyarakat Bali yang akan mempolisikan balik pihak pelapor. Kendati demikian, ia mengaku tak kenal dengan ormas-ormas tersebut dan membantah bahwa langkah itu terkoordinasi langsung dengannya.

“Ada beberapa komponen masyarakat Bali yang juga akan melaporkan balik para pelapor itu. Yang pasti bukan dari saya. Ada masyarakat Bali, ada komponen, ada ormas Hindu,” tuturnya.

Meski mengatakan demikian, Arya mengaku tak tahu-menahu apakah proses sudah berjalan atau belum.”Saya tidak tahu, saya tidak kenal. Itu cuma info-info saja,” tukasnya. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.