Polisi Mencuri di Kalsel, Romo Syafi’i: Di Setiap Instansi Negara Ada Oknum Seperti itu


Headlineislam.com - Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii menegaskan bahwa polisi yang membantu perampokan di Kalimantan Selatan adalah oknum. Namun, ia mengungkapkan bahwa di setiap instansi negara mempunyai oknum yang serupa.

“Karena itu sudah sifat dari oknum dan itu kan terjadi di semua tempat dan dilakukan oleh hampir semua instansi manapun. Engga khusus hanya di kepolisian, semua instansi manapun pasti memiliki oknum-oknum yang seperti itu,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Jumat (05/01/2018).

“Saya kira itu tidak spesifik hanya di kepolisian. Ada juga kok kejaksaan yang lakukan seperti itu dan ditangkap segala macam, itu ada,” sambung politisi Gerindra ini.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa instansi terkait harus tegas menyikapi perampokan ini. Artinya, ia menekankan tidak boleh ada praktek tebang pilih.

“Makanya semuanya harus kembali pada kepentingan bangsa dan negara kembali pada Pancasila dan UUD 45. Jangan kepentingan rezim dijadikan standar. Dan tindak tegas oknum polisi itu, jangan sampi ada tebang pilih,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, seorang oknum Polres Tabalong, Kalimantan Selatan merampok uang kas Bank Mandiri saat bertugas melakukan pengawalan. Perampokan dilakukan Brigadir Jumadi saat dilakukan pengiriman uang senilai Rp10 miliar dan USD25 ribu dari Bank Mandiri Banjarmasin ke cabang Tabalong. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.