Subhanallah! Meski Kesulitan, Qatar Tetap Bantu Palestina


Headlineislam.com - Duta Besar Qatar untuk Gaza Mohammed al-Emadi berjanji untuk terus mendukung wilayah pantai yang terkepung pada kunjungan pertamanya sejak awal krisis Teluk bulan lalu. Al-Emadi tiba di Gaza bersama dengan Wakil Kepala Pemerintahan Khaled al-Hardan pada hari Jumat.

"Terlepas dari krisis di Qatar, kami akan terus mendukung anda. Kami akan membuka proyek Qatar baru dan melanjutkan proyek yang sudah berjalan," kata Al-Emadi seperti dilansir Aljazirah, Ahad, (10/7).

Selama lima tahun terakhir, Qatar telah menjanjikan uang rekonstruksi di Gaza senilai 1,4 miliar dolar AS yang telah dikirim ke rumah sakit dan untuk meningkatkan jalan ke proyek perumahan.

Pejabat Hamas Musheer al-Masri mengatakan, kunjungan utusan Qatar tersebut menunjukkan kebaikan Qatar untuk Palestina.

"Kunjungan tersebut mengindikasikan dukungan Qatar secara penuh bukan hanya musiman bahkan saat Qatar menghadapi masa-masa sulit," kata dia.

Jurnalis Aljazirah Harry Fawcett melaporkan dari Gaza, bahwa kunjungan utusan Qatar tersebut dilihat sebagai kabar baik bagi pemerintah Hamas.

Namun ia mendapat tekanan besar, tidak hanya dari blokade Israel tapi juga dari Otoritas Palestina yang terus bersaing, yakni Pemerintah di Tepi Barat.

Sumber : Republika (rp/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.