Pedagang di NTT Tewas Jadi Korban Salah Tembak Polisi


Headlineislam.com - Seorang pedagang asal Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Malo Solo (40), tewas. Diduga dia tewas karena menjadi korban salah tembak oknum polisi.

Keponakan Dominikus, Maria Virgo Dapa Loka, mengatakan, penembakan itu terjadi pada Selasa (4/7) pukul 02.00 WITA di Kabupaten Sumba Timur. Korban yang sedang tidur dikagetkan dengan suara tembakan. Korban langsung berlari keluar rumah.

"Korban kaget dan bangun. Saat bangun ada ada dua orang polisi. Karena melihat keluarga panik dan berhamburan Domi ikut berlari dan dari jarak 2 meter ia langsung ditembak," tutur Maria Virgo kepada detikcom, Rabu (5/7/2017).

Maria yang juga mendengar bunyi tembakan sebanyak tiga kali, kaget melihat pamannya sudah terkapar.

"Bunyi tembakan sebanyak tiga kali. Tembakan berikutnya paman saya sudah terkapar," kata Virgo.

Atas kejadian ini keluarga melapor ke Polres Sumba Timur tadi pagi. Keluarga meminta kasus ini diusut tuntas.

"Kami sudah buat laporan polisi dan bertemu langsung dengan Kapolres Sumba Timur. Kapolres berjanji akan menindak tegas anggota Polsek Lewa, yang melakukan penembakan," ujar Virgo.

Kapolres Sumba Timur AKBP V.T.M. Silalahi, mengaku sudah menerima laporan polisi dari keluarga korban dan siap menindak tegas anggota polisi yang melakukan penembakan.

"Kami melakukan pendekatan terhadap keluarga korban dan membantu semua biaya yang dikeluarkan dalam proses operasi dan biaya pengiriman jenazah ke Sumba Barat Daya serta memberikan. Bantuan sukarela. Untuk oknum polisi yang melakukan penembakan akan ditindak tegas," tegas Silalahi saat dikonfirmasi terpisah.

Sumber : Detik (dt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.