Naudzubillah! Hanya Karena Alasan Aktivis HTI, Ustadz Felix Siauw Ditolak Lima Ormas Kota Semarang


Headlineislam.com - Sebanyak lima organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Semarang menolak kedatangan Ustaz Felix Siauw yang akan hadir pada sejumlah kegiatan. Penolakan tersebut disampaikan langsung kepada Polrestabes Semarang di Semarang, Jumat (7/7).

Kelima ormas yang menyampaikan penolakan tersebut masing-masing Bantuan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Semarang, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Semarang, Ganaspati dan Patriot Garuda Nusantara.

Juru bicara Patriot Garuda Nusantara Mustofa Mahendra menyatakan penolakan tersebut berkaitan dengan posisi Felix Siauw yang merupakan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). "Kami meminta kedatangan Felix Siauw dibatalkan demi keamanan dan kerukunan yang sudah terjalin bagus di Semarang," katanya.

Penolakan tersebut disampaikan kepada kepolisian melalui Satuan Intelijen dan Keamanan Polrestabes Semarang. Polisi memfasilitasi pertemuan ormas-ormas yang menolak tersebut dengan penyelenggara kegiatan.

Ustaz Felix Siauw dijadwalkan menghadiri pengajian di Masjid At-Taufiq Banyumanik, Kota Semarang pada 8 Juli 2017 serta halal bihalal di Universitas Sultan Agung Semarang pada 9 Juli 2017.

Sumber : Republika (rp/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.