Mau Kaya? Menikahlah! Buktikan!!


Headlineislam.com - Mau kaya, menikahlah. Allah Ta'ala berfirman:

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. An Nuur: 32)

Tentang ayat ini, Ibnu Abbas Radhiallahu 'Anhuma mengatakan:

 رَغَّبَهُمُ اللَّهُ فِي التَّزْوِيجِ، وَأَمَرَ بِهِ الْأَحْرَارَ وَالْعَبِيدَ، وَوَعَدَهُمْ عَلَيْهِ الْغِنَى

"Allah mendorong mereka untuk menikah, memerintahkan bagi org merdeka dan budak, dan Allah janjikan kepada mereka kekayaan."

Ibnu Mas'ud Radhiallahu 'Anhu mengatakan:

الْتَمِسُوا الْغِنَى فِي النِّكَاحِ

"Carilah kekayaan pada pernikahan." (Lihat Tafsir Ibnu Katsir)

So, istri shalihah adalah rezki, suami shalih adalah rezki, anak yang shalih adalah rezki, ...

Bujangan hanya jadi anak kost, kasur satu, meja satu, lemari satu, setelah nikah Allah Ta'ala kasih tambahan .. Insya Allah. Buktikan!

Ridha Allah adalah tertinggi, kekayaan hanyalah dampak moral dari ketundukan dan ikutan kita kepada salah satu sunah NabiNya, Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, yaitu nikah.

Wallahu A'lam.

✍ Farid Nu'man Hasan
📡 Join Channel: bit.ly/1Tu7OaC

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.