Komnas HAM: Pelaku Penyerangan Hermansyah Bukan Orang Biasa


Headlineislam.com - Komisioner Komnas HAM Bidang Mediasi, Maneger Nasution menyebutkan bahwa pelaku pembacokan ahli Informasi dan Teknologi (IT) Hermansyah, adalah seorang profesional.

"Kalau kami melihat titik-titik lukanya itu tidak biasa. Aksi pembacokan ini jelas tidak dilakukan oleh orang biasa," kata Maneger di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Lanjut dia menerangkan, bagian luka yang dialami Hermansyah, bagian leher kiri, pergelangan tangan kiri dan urat nadinya, dinilai bagian luka yang cukup mematikan, jika tidak cepat mendapatkan pertolongan.

"Siapapun tahu itu adalah bagian titik-titik yang mematikan, kalau tidak cepat bisa kehabisan darah," ujar Maneger.

Dia juga berani mengatakan, insiden yang dialami Hermansyah bukan sebagai kasus kriminal biasa.

"Bagi kami Komnas ini menjadi perhatian kita karena patut diduga ini bukan peristiwa biasa," ucapnya.

Maneger mendesak polisi bukan hanya menangkap pelaku penyerangan saja, tapi apakah ada aktor intelektual di balik kasus menimpa Hermansyah itu.

"Ya kami minta kepolisian mengusut kasus ini secara tuntas. Tidak hanya berhenti siapa pelakunya, tetapi juga aktor dibelakang itu dan juga motifnya," ujar dia.

Hermansyah merupakan saksi ahli IT kasus chat WA antara Habib Rizieq dengan Firza.

Hermansyah yang merupakan alumni ITB ini diserang 5 orang tak dikenal di jalan tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (9/7)sekitar pukul 04.00 WIB.

Sumber : Jawa Pos (jpc/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.