Kebahagiaan dan Kebaikan Seseorang Tidak Akan Pernah Sempurna


Headlineislam.com - “Hilanglah kegalauan dengan mengingat Zat tempatmu bergantung satu-satunya. Tinggalkan malam yang penuh dengan hawa nafsu dan jauhilah ia selama-lamanya”

Adalah salah besar, bila engkau berpikir bahwa hidup ini harus memberimu kebaikan seratus persen. Itu hanya akan terwujud di surga nanti, segala sesuatu bersifat nisbi, tidak semua yang engkau inginkan dapat menjadi kenyataan. Bahkan, apa yang disebut dengan musibah, ujian, dan cobaan itu pasti akan datang menerpa, kepada siapa saja dan di mana saja.

Maka, bersyukurlah engkau tatkala mendapatkan kesenangan, dan bersabarlah ketika tertimpa musibah. Jangan mengkhayal, bahwa dalam hidup ini engkau akan sehat tanpa pernah sakit, selalu kaya dan tidak pernah miskin, mendapatkan suami yang tanpa cela dan teman tanpa aib, semua ini mustahil terjadi. Lihatlah hal yang positif dan tutup matamu dari hal-hal yang negatif. Hendaklah engkau hanya bergantung kepada Allah semata.Sebab, manusia sangatlah tidak pantas untuk dijadikan sandaran dan tempat menyerahkan segala urusan. “Sesungguhnya mereka tidak akan dapat membuat kamu tidak membutuhkan Allah sedikit pun.”(QS.AL-jatsiyah: 19)

“Jangan biarkan ada tempat-tempat gelap dalam hidupmu. Sebab, cahaya telah tersedia dan engkau tinggal memencet tombol untuk menyalakannya.”

Sumber : Menjadi Wanita Paling Bahagia karya Dr. 'Aidh Al-Qarni
Penulis : Bidadari Surga

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.