Jokowi akan Letakkan Bunga di Persemayaman Presiden Turki Mustafa Kemal Ataturk - Pengkhianat dan Penghancur Islam dari Kalangan Yahudi


Headlineislam.com - Presiden Joko Widodo akan meletakkan karangan bunga di Ataturk Mausoleum, tempat persemayaman terakhir Presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

"Acara yang pertama adalah kunjungan ke Atarurk Mausoleum. Di sini Presiden akan meletakkan karangan bunga," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Ankara, Rabu (5/7/2017), menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo di Turki.

Ataturk Mausoleum yang juga disebut dengan Anitkabir merupakan bangunan yang digunakan sebagai tempat persemayaman terakhir Mustafa Kemal Ataturk, pelopor lahirnya sekulerisme di Turki juga sekaligus tokoh yang mengakhiri kekhalifahan Turki Utsmani.

Bangunan Anitkabir dirancang megah, luas dan mewah atau dibuat hampir mirip dengan kemegahan bangunan-bangunan di masa kejayaan Romawi atau Yunani oleh arsitek Emin Onat pada 1944 dan 1953.

Retno mengatakan selama kunjungan kenegaraan di Turki, Presiden Jokowi akan menjalankan delapan agenda, selain meletakkan karangan bunga di kompleks pemakaman Ataturk.

"Presiden akan tiba malam ini di Ankara," kata Retno.

Agenda berlanjut kunjungan ke masjid terbesar di Ankara yakni Masjid Kocatepe yang dibangun sepanjang 1967 dan 1987.

"Acara resmi akan dimulai dengan penyambutan kenegaraan oleh Presiden Turki, kemudian pertemuan terbatas yaitu tete-a-tete atau empat mata yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral secara lebih luas," kata Menlu.

Sumber : Suara (sc/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.