Cara Menyalin/Mengcopy Konten yang Terproteksi (Terlindungi) dengan Mudah


Headlineislam.comBerbagai cara dilakukan orang agar konten halaman website/blog atau situsnya yang sudah dibuat dengan susah payah, tidak disalin atau copy paste oleh orang lain. Ada yang pake script untuk menonaktifkan klik kanan, ada yang memakai script untuk menonaktifkan seleksi, dan banyak lagi cara yang lain.

Namun semua itu tidak berlaku bila cara ini dilakukan. Caranya mudah tanpa harus belajar HTML yang rumit atau plugin, dll.

Saya tidak bermaksud untuk mengajarkan kepada Anda untuk melakukan pencurian konten orang, namun dengan cara saya ini Anda dapat menyimpan halaman–halaman yang dirasa penting dan bila perlu dapat ditulis ulang. Sehingga menjadi tulisan Anda sendiri.

Berikut ini adalah langkah–langkah cara menyalin konten halaman situs yang diproteksi :

1. Buka halaman situs yang akan disalin dengan mozilla firefox atau google chrome.

2. Setelah terbuka, simpan dengan cara : klik file, save page as, tentukan lokasi penyimpanan, beri nama file, save as type : web page HTML only. Kemudian klik save.

3. Setelah file tersebut tersimpan, buka dengan cara : klik kanan, open with, choose programe, pilih ms. Word atau notepad. Sehingga file tersebut akan terbuka dalam bentuk file.

4. Seleksi seluruh halaman, dengan cara : tekan ctrl+A, sehingga semua teks terseleksi, kemudian klik tombol clear formatting pada bagian tombol di atas (biasanya bergambar penghapus).

5. Selesai, artikel sudah menjadi halaman Ms. Word murni yang siap anda edit sesukanya.

Demikianlah cara menyalin atau mengcopy halaman yang diproteksi, mudah–mudahan bermanfaat.

Sumber : Blog Zuka-Zuka
Editor : Arham

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.