Operasi "Mansouri" Siap Hancurkan AS dan Sekutunya

Pasukan Taliban
Headlineislam.com - Menanggapi serangan Amerika Serikat terhadap Taliban, Imarah Islamiyah Afghanistan resmi mengumumkan dimulainya operasi musim semi. Operasi yang fokus melawan pasukan asing ini diberi nama “Operasi Mansouri”, merujuk nama Amir kedua Taliban Mullah Mansour.

Melalui laman resminya Alemarah, Taliban pada Jumat (28/04) mengatakan bahwa jihad yang telah dikobarkan selama 15 tahun tidak membuat AS jera. Meski operasi AS dan koalisinya telah banyak menelan korban.

“Meskipun jihad telah berkobar selama 15 tahun, penjajah asing telah menelan banyak korban dan sejumlah besar koalisi telah menarik diri dari negeri kami. Namun dibawah kepemimpinan AS beberapa negara bersikeras untuk melanjutkan penjajahannya atas Afghanistan,” ungkap Taliban.

Amir Imarah Islamiyah Afghanistan
Menurut Taliban, AS lebih memilih berperang ketimbang berdamai. Hal itu terbukti dengan meningkatnya jumlah pasukan yang diturunkan di Afghanistan dan banyaknya bombardir di kawasan Taliban.

“Mereka menggunakan banyak taktik dan strategi untuk memperpanjang penjajahan terhadap bangsa kami,” tegasnya.

Sebab itulah, Imarah Islamiyah Afghanistan memutuskan untuk mengelar operasi masif guna mengusir pasukan asing dari kawasannya. Operasi yang dinamai Omari ini dimulai sejak Jumat (28/04) dini hari.

“Kami meluncurkan serangan musim semi tahunan melawan pasukan asing dan sekutu dibawah operasi yang bernama Operasi Mansouri,” sambungnya.

Di sisi lain, Taliban juga bercerita perkembangan wilayahnya yang pesat dibawah kepepimpinan Amir ke-2 Taliban Mullah Akhtar Mohammad Mansour Rahimahullah. Hal itulah yang mendorong operasi besar tahun ini menggunakan namanya, “Omari”.

“Fakta bahwa di bahwa kepemimpinan Asy Syahid Amirul Mu’miniin Mullah Akhtar Muhammad Mansour, mujahidin meraih berbagai kemenangan,” pungkasnya.

Selain itu, Taliban tidak lupa meminta dukungan kepada kaum Muslimin agar selalu mendoakan mereka. Dengan harapan tentara asing dapat diusir dari Afghanistan sepenuhnya. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.