Inilah 15 Pantangan Ibu Hamil Muda yang Harus Dihindari


Headlineislam.com - Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pantangan ibu hamil muda. Pada saat usia kehamilan yang masih muda, ada banyak sekali resiko yang dapat menghampiri. Oleh sebab itu, sebagai ibu yang sedang hamil muda, ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilanggar. Hal ini benar-benar penting untuk diperhatikan oleh semua wanita, terutama wanita yang sedang hamil muda.

Pada saat kehamilan, tentu saja Anda ingin menjaga kesehatan diri Anda sendiri dan juga kesehatan janin Anda. Berikut ini ada beberapa larangan ibu hamil muda yang wajib untuk Anda hindari.

1.       Larangan yang pertama adalah mengkonsumsi alko-hol. Alko-hol adalah minuman yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Alko-hol bahkan tidak baik dikonsumsi oleh orang yang tidak hamil, terlebih lagi jika Anda sedang hamil muda. Alko-hol dapat menyebabkan IQ rendah, agresif, cacat dan resiko buruk lainnya.

2.       Pantangan yang kedua yaitu mero-kok, tentu saja seorang wanita yang sedang hamil muda tidak boleh mero-kok.

3.       Selain kedua pantangan di atas, ada juga pantangan makanan ibu hamil muda. Pantangan makanan bagi ibu hamil muda yaitu makanan yang mengandung merkuri. Merkuri ini biasanya terdapat didalam makanan yang kaya akan omega 3 dan juga omega 6.

4.       Pantangan selanjutnya yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil yaitu melakukan diet. Pada saat hamil, tentu saja wanita banyak mengalami perubahan bentuk badan. Mengalami kegemukan bukanlah hal yang aneh bagi seorang ibu hamil. Larangan ibu hamil muda ini sangat penting untuk diperhatikan. Pada saat kehamilan, jika kekurangan nutrisi maka dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan janin.

5.       Pantangan atau larangan yang selanjutnya yaitu melakukan olahraga atau beraktifitas yang terlalu berat. Pantangan ibu hamil muda ini penting untuk dihindari, terutama pada trimester 1. Jika terlalu berlebihan, maka aktifitas yang Anda lakukan dapat menyebabkan kegu-guran.

6.       Pantangan lainnya yaitu seorang ibu yang sedang hamil muda dilarang untuk terpapar radiasi dalam waktu yang cukup lama. Contohnya saja melakukan foto rontgen ataupun bekerja di radiologi, hal ini tidak diperbolehkan. Selain pantangan makanan ibu hamil muda, pantangan kegiatan juga penting untuk diperhatikan oleh ibu hamil muda.

7.       Pantangan lain yaitu stres, hal ini dapat mengakibatkan kegu-guran.

8.       Pantangan lainnya yaitu menggunakan kosmetik, terutama kosmetik yang banyak mengandung merkuri atau bahan kimia berbahaya lainnya.

9.       Pantangan selanjutnya yaitu seorang ibu hamil dilarang untuk mengkonsumsi makanan mentah. Makanan mentah dipercaya memiliki kandungan yang berbahaya bagi kesehatan.

10.   Larangan ibu hamil muda selanjutnya yaitu dilarang mengkonsumsi obat secara sembarangan. Terlebih lagi jika itu adalah obat-obatan berbahan kimia.

11.   Larangan selanjutnya yaitu meminum minuman berkafein.

12.   Selain itu, wanita yang sedang hamil muda juga dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat-zat kimia contohnya saja MSG atau formalin.

13.   Selain pantangan makanan ibu hamil muda tersebut, ada beberapa pantangan makanan lain. Diantaranya yaitu dilarang mengkonsumsi masakan berbahan daging kambing.

14.   Selain itu, ibu hamil muda juga dilarang untuk meminum teh dan juga kopi secara berlebihan.

15.   Pantangan terakhir yaitu seorang ibu hamil muda dilarang memakan nanas. Nanas dipercaya sebagai makanan yang dapat menggu-gurkan kandungan.

Itulah yang dapat disampaikan mengenai pantangan-pantangan yang dilarang untuk ibu hamil muda, dan harus Anda cermati dengan baik. Semoga sedikit ulasan mengenai pantangan ibu hamil muda ini dapat bermanfaat bagi Anda semua, terutama bagi ibu yang sedang hamil muda. (ku/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.