Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir diperiksa Polda Metro Hari Ini


Headlineislam.com - Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia Habib Rizieq Shihab, dan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir akan diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar.

"Hari Rabu, tanggal 1 Februari, nanti kita panggil. Habib Rizieq, Munarman, dan Bachtiar Nasir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan dua hari lalu.

Perkara makar menjerat sembilan aktivis yang telah ditetapkan sebagai tersangka makar. Sembilan aktivis itu, yakni Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thaha, Kivlan Zen, Firza Husein, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Hatta Taliwang, dan Alvin Indra. Mereka disangkakan dengan pasal 107 KUHP jo 110 KUHP jo 87 KUHP tentang makar. Diduga sembilan orang itu akan membawa massa aksi Bela Islam 212 pada 2 Desember 2016 ke MPR untuk melakukan makar.

Argo menjelaskan, polisi akan mendalami pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh pihak yang diduga akan melakukan makar.

Terkait jadwal pemeriksaan ini, Argo menyebut belum ada konfirmasi kehadiran dari ketiganya, dan rencananya, pemeriksaan akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. (rn/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.