Dosa Besar Disebarkan Media dalam Kasus Fitnah kepada Habib Rizieq dan Firza Husein


Headlineislam.com - Aktivis Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya Ustaz Badru Kamal menyayangkan sikap media yang hingga hari ini masih saja memberitakan fitnah terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq dan perempuan bernama Firza Husein yang dituduh melakukan perselingkuhan. Ia mengecam keras kepada pihak yang membuat dan menyebarkan fitnah tersebut.

Baca: Fitnah Keji Menimpa Habib Rizieq

Ustaz Badru menjelaskan, di dalam Islam pembuktian masalah ini harus ada empat orang saksi yang melihat langsung dan itu pakai sumpah, sehingga tidak bisa sembarangan.

"Sementara dalam kasus ini tidak jelas, hanya dibesar-besarkan oleh media. Kedua pihakpun yaitu Habib Rizieq dan Firza sudah membantah. Kemudian dicari-cari kesalahan misalnya kasur dan tv dijadikan alat bukti, itu tidak bisa. Pembuktian masalah ini harus ada yang menyaksikan, tetapi ini kan tidak ada, hanya chat yang beredar dan itu bisa siapa saja yang buat," jelasnya kepada Suara Islam Online.

Menurut Ustaz Badru, kasus ini masuk kepada bab Qazaf (melempar tuduhan zina) kepada orang baik-baik. "Tuduhan ini tidak main-main, si penuduh harus dicambuk 80 kali saking besar dosanya," ujarnya.

"Dan yang ikut menyebarkan itu menjadi menyebar fitnah, dosa besar juga. Itu yang menuduh dan yang menyebarkan harus mendapatkan maaf dari Habib Rizieq dan Firza Husein, kalau tidak, berat nanti di akherat. Apalagi Habib Rizieq sudah menyatakan mubahalah, itu yang melakukan fitnah akan mendapatkan azab dari Allah," tambahnya.

Baca: Mubahalah Habib Rizieq: Laknat Allah Bagi yang Memfitnah Dirinya

Kata Ustaz Badru, dalam kasus ini indikasinya jelas untuk menjatuhkan kredibilitas Habib Rizieq yang saat ini menjadi panutan umat Islam di Indonesia. "Ini cara-cara kafirun dan munafikun untuk menghancurkan Islam dengan menjatuhkan para ulamanya," tandasnya. (si/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.