Ahok Ancam Pidanakan KH Ma'ruf Amin, AA Gym: Sungguh Buruk Perangai yang Tak Hormati Orang yang Lebih Tua


Headlineislam.com - Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar ikut menyayangkan ancaman terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan penasehat hukumnya terhadap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin.

Ahok dan pengacaranya mengancam akan memperkarakan Kiai Ma'ruf karena dinilai telah memberikan keterangan palsu dalam persidangan.

"Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang yang ditua kan oleh majlis ulama, di negri ini," kata pendakwah yang akrab disapa Aa Gym ini lewat akun Twitter @aagym, Rabu (1/12).

Aa Gym mengaku tidak rela dengan sikap Ahok dan pengacaranya itu.

"Demi Alloh, tak rela KH Ma'ruf Amin, guru /orang tua /ulama kami, pimpinan MUI yg Amat kami hormati cintai, direndahkan dan Diancam siapapun," twittnya.

Sebelumnya, pakar hukum tata negara Mahfud MD mengatakan, kalau Ahok dan pengacaranya tidak percaya dengan kesaksian Kiai Ma'ruf, ada mekanismenya, bukan mengancam atau menghardik.

"Kalau tak percaya kesaksian KH Makruf Amin, kan ada tatacaranya. Nyatakan itu di kesimpulan atau di Pleidoi," kata Mahfud. (ut/headlineislam.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »