Wasekjen MUI Ditolak Suku Dayak Kalbar, Umat Islam Ke Mana?


Headlineislam.com - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia KH Tengku Zulkarnain ditolak dan dihadang oleh puluhan pemuda dayak Sintang di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Penolakan terjadi di Bandar Udara Susilo Sintang, Kamis (12/1/2017), saat Tengku dan rekannya baru mendarat.

Dalam sejumlah rangkaian foto yang beredar, massa yang melakukan aksi intoleran itu juga membawa sebuah spanduk yang bertuliskan, ‘Forum Pemuda Dayak Sintang Kalimantan Barat: FPI, Ormas Anti Pancasila dan UUD 1945 HARUS DIBUBARKAN..’

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, yang ditulis sebagai laporan dari Kasat Intelkam Polres Sintang, disebutkan, aksi penolakan terhadap Kyai Tengku itu dilakukan oleh sekitar 30 orang anggota Pemuda Dayak Kabupaten Sintang yang dipimpin oleh Andreas.

Disebutkan, massa bergerak dari dari Gedung Pancasila Kelurahan Alai Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang menuju ke Bandar Udara Susilo Sintang untuk menjemput kedatangan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalbar Drs. Cornelis, SH, MH yang pagi itu dijadwalkan akan melantik pengurus DAD Kabupaten Sintang.

“Pada saat menunggu kedatangan Ketua DAD Provinsi Kalbar Drs. Cornelis, MH, MH, para pemuda Dayak DAD Kabupaten Sintang mendapatkan informasi tentang adanya kedatangan Wasekjen MUI Pusat Drs. Tengku Zulkarnain, MA sehingga langsung melakukan penolakan,” lanjut laporan tersebut yang bernada seolah penolakan itu dilakukan secara insidental.

Disebutkan, Tengku ditolak kedatangannya bukan karena lembaga MUI-nya, tetapi mereka menuduh Tengku pernah menghina Suku Dayak melalui media sosial dengan mengatakan warga suku Dayak kafir dan tidak pantas masuk surga dan bahkan lebih buruk dari binatang. (si/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon