Di Mainan Anak Kecil Pun Ada Logo PKI, Pemerintah Masih Tak Mau Percaya Kebangkitan Komunis?


Headlineislam.com - Logo mirip lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) ditemukan dalam mainan anak miniatur truk pemadam kebakaran yang dijual di Terrazone, Giant Bangka. Mainan ini bisa didapatkan anak-anak dengan menukarkan dengan 3.240 tiket masuk di Terrazone.

Seorang pengunjung yang enggan disebut namanya mengaku mendapatkan mainan berlogo mirip lambang PKI tersebut setelah mengajak anaknya bermain di Terrazone. Untuk mendapatkan mainan itu, cukup dengan cara menukarkan tiket Terrazone. Salah satu jenis mainan yang dihadiahkan mobil-mobilan.

"Saya dapatkan minggu lalu dan sempat dimainkan anak saya. Namun baru saya ketahui ada logo mirip lambang PKI di mobil-mobilan tersebut pagi tadi," ujarnya kepada Tempo, Senin, 30 Januari 2017.

 Menurut pegawai salah satu instansi pemerintah di Bangka Belitung itu, dia tidak berniat mengembalikan dan melaporkan temuannya itu ke kepolisian atau lembaga yang berwenang lainnya. "Itu kan cuma mirip saja. Saya rasa tidak apa-apa," ujarnya.

Penanggung jawab Terrazone Giant Bangka, Jevri, mengaku tidak mengetahui ada salah satu produk mainan di Terrazone berlogo mirip palu arit. Menurut Jevri, hadiah yang ada merupakan kiriman dari kantor pusat Terrazone di Jakarta.

 "Mainan tersebut sudah datang sejak beberapa bulan yang lalu. Terus terang kami tidak tahu dan tidak menyadari soal logo itu. Semua mainan datang dari kantor pusat," ujarnya. Ia menambahkan, mainan itu diproduksi pihak lain.

Jevri mengatakan akan melaporkan temuan ini ke kantor pusat untuk ditindaklanjuti. Semua hadiah mainan di Terrazone di Indonesia merupakan suplai dari Jakarta. "Ini akan saya laporkan ke kantor pusat. Jangan sampai persoalan ini merusak citra Terrazone di masyarakat," ujarnya. (ut/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.