Jaga Spirit 212, Inilah Lima Pilar Kekuatan untuk Tegakkan Kejayaan Islam


Headlineislam.com - Dalam rangka menjaga spirit 212, Ustadz Anwar Anshari Mahdum menyampaikan bahwa demi berjayanya Islam, maka ada lima pilar peradaban Islam.

“Pertama, kekuatan aqidah. Dalam sejarah peradaban Islam Rasulullah sebelum hijrah yang paling banyak disampaikan adalah kalimat tauhid,” ujar Ustadz Anwar Anshori Mahdum di Masjid Asy-Syuhada, Bekasi, Sabtu (31/12/2016).

Ratusan umat Islam hadiri Gerakan Subuh Berjamaah Nasional yang diselenggarakan di Masjid Asy-Syuhada.

Acara yang terselenggara atas kerjasama antara DKM Masjid Asy-Syuhada dan GNPF-MUI turut menghadirkan sebagai pembicara, yaitu Ustadz Abu Al-Izz, Ustadz Salimin Dani, Ustadz Anwar Anshori Mahdum, Ustadz Bukhori Muslim,  dan lain sebaginya.

Kedua, kata Ustadz Anshori, ibadah. Menurutnya, bukan hanya persoalan bagaimana kita beribadah di musholla atau di masjid tapi bagaimana kita berbuat baik di luar masjid.

“Kenapa ibadah?  Karena ibadah adalah alasan Allah menciptakan manusia,” tambahnya.

Ketiga, lanjutnya, ukhuwah dalam rangka membangun kebersamaan dalam rangka bersatu, menyatukan umat Islam.

“Al-Maidah ini adalah anugrah bagi umat Islam. Selama ini umat Islam tidak paham tentang kepemimpinan Islam. Selama ini umat Islam masih banyak yang memilik orang non muslim sebagai pemimpin. Al-Maidah ini menjadi anugrah bagi umat Islam yang diberikan Allah di Indonesia,” terangnya.

Terakhir, yang keempat dan kelima yang paling penting dan tidak bisa terpisah dalam membangun kejayaan umat Islam ialah ilmu dan ekonomi. (ps/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon