Datang dari Belitung; Kami Ingin Ahok DiKerangkeng!


Headlineislam.com - Ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi demonstrasi di luar lokasi sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Mereka mendesak gubernur yang akrab disapa Ahok itu divonis bersalah dan dijebloskan ke penjara.

Di antara kelompok masyarakat itu ada yang sebagai umat muslim yang datang dari Bangka Belitung (Babel), kampung halaman Ahok. Kehadiran mereka untuk menegaskan bahwa umat muslim Babel tak mendukung Ahok.

"Kata siapa Ahok di Belitung banyak yang bela? Saya dan banyak masyarakat Belitung ingin Ahok dipenjara," kata Ziyad, demonstran asal Belitung di depan Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Menurut dia, orang Belitung tak ada yang membela penista Alquran. Orang Belitung justru ingin Ahok segera dimasukan kerangkeng.

"Yang bela Ahok di Belitung itu cuma di rumahnya. Itupun saya gak yakin apa semuanya bela Ahok," ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok kembali digelar. Sidang keempat ini agendanya adalah mendengarkan keterangan saksi. (jp/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.