Blokir Situs Islam Secara Sepihak, Kominfo Dinilai Tidak Punya Adab


Headlineislam.com - Wakil Ketua Persatuan Islam (PERSIS), ustadz Jeje Zainuddin turut memberikan pandangan terkait pemblokiran situs-situs Islam.

Menurutnya, kalau memang dipandang menyalahi kode etik jurnalistik, seharusnya Kominfo melakukan komunikasi dan klarifikasi terlebih dahulu kepada media terkait.

“Paling tidak, ada peringatan konten apa yang dipandang menyalahi kode etik jurnalistik atau peraturan perundang-undangan tentang penyiaran dan ITE,” jelasnya.

“Harusnya mereka (media.Red) diberikan hak jawab dulu,” imbuhnya.

Jika tidak, kata dia, pemblokiran beberapa media itu merupakan tindakan represif dari Kominfo. “Menurut pandangan saya itu adalah salah satu langkah represif dari Kominfo terhadap media-media Islam,” katanya saat dihubungi Kiblat.net, Senin (02/01).

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah media telah mengalami pemblokiran oleh Kominfo karena dituding menyebarkan berita hoax. Pemblokiran tersebut dilakukan tanpa melalui mekanisme pemberitahuan terlebih dahulu terhadap media terkait. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.