Wali Kota Solo Minta Seluruh Pegawai Negeri, Swasta & Warga Ikuti Open House Natal


Headlineislam.com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, akan mengadakan acara open house di rumah dinas wali kota, seiring perayaan Natal pada Minggu, 25 Desember 2016.

Terkait acara ini, Pemerintah Kota Solo mengeluarkan surat edaran berisi permintaan agar semua pegawai, baik pemerintah maupun swasta, menghadiri acara itu.

Dalam surat yang ditandatangani Sekda Pemkot Solo, Budi Yulistiyanto, bahkan menyerukan setiap lurah agar menginformasikan adanya acara open house ini kepada warga.

Menurut kepala daerah yang akrab disapa Rudy ini, acara open house digelar sebagai bentuk silaturahmi kepada warga dan pegawai.

"Ini acaranya silaturahmi, enggak ada ibadat Natal. Acaranya hanya makan-makan," ucap Rudy di kantornya, Rabu, 21 Desember 2016.

Meski mengeluarkan surat edaran resmi dan meminta seluruh pegawai Pemkot menghadiri acara itu, Rudy menjamin undangan ini tak bersifat wajib. Sehingga mereka yang absen tak terancam sanksi.

"Enggak ada sanksi bagi yang tidak hadir dalam acara open house ini. Kalau bisa ya monggo. Kalau tidak bisa ya enggak apa-apa. Kalau ada masyarakat yang mau hadir ya monggo," ungkapnya.

Menurut Rudy, acara open house Natal seperti ini sudah digelar sejak 11 tahun terakhir, dan sudah menjadi semacam tradisi di lingkungan Pemkot Solo.

"Ini sudah 11 kali sejak saya masih menjabat wakil Pak Jokowi (Joko Widodo) hingga jadi Wali Kota Solo. Enggak ada masalah, cuma silaturahmi", tegas FX. (vi/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon