Turunkan Jokowi Sesuai Kontitusional, "Bukan Makar"


Headlineislam.com - Pergeseran dalam gerakan kampus perlahan mulai bergerak. Dahulu, tepatnya sebelum reformasi Trisakti dan UI yang menjadi bagian pelopor menumbangkan rezim, kini menurut Beni Pramula bergeser ke Universitas Bung Karno (UBK).

"Kalau 98 ada Trisakti dan UI, kini bergeser ke UBK. Akhir-akhir ini mereka pun telah mengeluarkan resolusi jihadnya se-Tanah Air di saat mahasiswa tidak ada yang bergerak," katanya, Rabu (21/12/2016), di Jakarta.

Menurut Beni, mahasiswa UBK melakukan itu bukan karena tanpa alasan. Bukan pula karena tidak tahu konsekuensinya.

Tetapi hal itu menurutnya tetap dijalankan demi Indonesia lebih baik. "Meskipun konsekuensinya dituduh makar dan pemberontak. Pun kampusnya pernah diobrak abrik. Tapi, itulah konsekuensi kita," katanya.

Akan tetapi, ia menyesali jika ternyata ada tuduhan terhadap mereka. Menurutnya, aparat sudah keliru menuduh demikian.

"Polri itu sudah keliru. Salah alamat. Dan besar dengan menuduh pejuang UUD 45 asli sebagai makar.

Itu bukanlah makar. Itu gerakan demokrasi. Itu pun ada yang diinginkan dan diminta, yakni minta Jokowi turun. Itu konstitusional. Makanya kami tidak pernah sembunyi-sembunyi," tutupnya. (vi/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon