Tingkatkan Semangat Muslim, Masjid Pusdai Dipenuhi Ribuan Jamaah Sholat Tahajud 1212


Headlineislam.com - Masjid Pusdai Jawa Barat menggelar shalat tahajud dan Subuh berjamaah, Senin (12/12). Masjid yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung ini dipenuhi jamaah.

Shalat Tahajud yang dimulai pukul 02.00 WIB ini diikuti ribuan jamaah. Masjid dua lantai pun penuh bahkan hingga ke pelataran teras masjid.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, jamaah pun masih terus berdatangan untuk mengikuti shalat berjamaah ini. Mulai dari wanita dan laki-laki baik yang lansia, muda, bahkan anak-anak.

Panitia yang berasal dari Ponpes Daarut Tauhid, Rani mengatakan jamaah sudah mulai memadati Masjid Pusdai sejak malam hari. "Jamaah sudah mulai datang dari jam 10 malam," kata Rani kepada Republika.co.id

Menurutnya, jamaah tidak hanya berasal dari Kota Bandung saja. Tapi juga Bandung Raya. "Dari luar kota Bandung banyak yaa. Ada yang saya tahu dari Majalaya (Kabupaten Bandung)," ujarnya.

Sebelumnya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan menyelenggarakan Safari Nasional di 34 provinsi, juga Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang akan dimulai pada 12 Desember 2016 dan rencananya dipusatkan di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat para Muslim untuk membangun Indonesia. (rp/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.