Tidak Fair Dalam Pemberitaan, Ini Klarifikasi Dr. HNW Saat Ia Bermakmum dengan Petinggi Syiah

Dr. HNW no 2 dari kanan saat bermakmum dengan petinggi Syiah
Headlineislam.com – Dr. Hidayat Nur Wahid, MA memberikan klarifikasi terkait foto yang ramai beredar di media sosial yang menunjukkannya shalat di belakang Imam Syi’ah saat melakukan kunjungan kerja ke Iran.

HNW menegaskan ia merasa difitnah atas pemberitaan tersebut, Isu itu berawal dari media Syi’ah, AhlulBaitNewsAgency/ABNA, yang secara mencolok menampilkan foto HNW yang seolah-olah ia shalat brjamaah dengan Syiah di parlemen Iran.

Dr. Hidayat Nur Wahid melalui Kultweetnya, Sabtu pagi, (10/12/2016) memberikan penjelasan untuk mengklarifikasi issue tersebut, sebagai berikut :

1.    Assalaamu'alaikum Sahabat. Izinkn saya klarifikasi terkait isu ttg saya yg menyebar bbrp hari terakhir.

2.    Isu brawal dr media syiah, AhlulBaitNewsAgency/ABNA, yg scara mncolok tampilkn foto seolah saya shalat brjamaah dg syiah di parlemen Iran.

3.    Saya merasa difitnah. Krn banyak isu penting yg saya smpaikn&didukung olh ketua Parlemen Iran, spt pmbelaan utk masjid AlAqsha & Rohingya.

4.    Tapi bukan itu yg disoroti dan disebarluaskn.

5.    Apalagi saya tak pernah berniat unt makmum dg imam syiah. Saya pun shalat dg tatacara Sunni.

6.    Apalagi setelah itu dan di tempat yg sama, kami shalat sendiri dg tatacara Sunni, saya yg jadi imam.

7.    Tapi ABNA tak fair, dg tak sebar berita&foto shalat yg saya imami itu.

8.    Terimakasih Sahabat. Smoga kita diteguhkan dlm aqidah (Sunni) dan dijauhkan dari fitnah. Wassaalaamu'alaikum – HNW

Demikianlah klarifikasi dari DR. Hidayat Nur Wahid, terkait  pemberitaan yang ramai beredar di media sosial yang menunjukkannya shalat di belakang Imam Syi’ah saat melakukan kunjungan kerja ke Iran. (mt/headlineislam.com)


EmoticonEmoticon