Senjata ini Dipakai Polisi Turki Untuk Balas Aksi Rusia di Aleppo


Headlineislam.com - Tewasnya Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov (62) diprediksi akan membuat suhu perang di Suriah makin membara. Karlov  tewas ditembak di ibu kota Turki, Ankara, Senin (19/12) malam waktu setempat saat memberi sambutan di sebuah pameran fotografi di Ankara.

Penembaknya diidentifikasi sebagai seorang anggota kepolisian Turki bernama Mevlut Mert Altintas, 22 tahun. Aljazeera mengutip Wali Kota Ankara bahwa Altintas adalah polisi yang bertugas di ibu kota Turki itu.

Melihat fisik senjata dan data senjata organik kepolisian Turki, kemungkinan besar pistol yang digunakan Mevlut adalah Sarsilmaz, kaliber 9mm. Secara resmi polisi Turki menggunakan senjata genggam produksi dalam negeri.

Sarsilmaz 2000 adalah senjata organik polisi Turki yang diadaptasi dari dari desain CZ-75 buatan Ceko. Namun, melihat bentuk pistol Mevlut dari samping, ada kemungkinan juga Sarsilmaz K-10 yg diadaptasi dari desain Glock. (kt/headlineisla.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon