Sekjen Federasi Ulama Muslim Internasional Serukan Umat Islam Bersatu Hadapi Krisis Di Suriah


Headlineislam.com - Sekretaris Jenderal Federasi Ulama Muslim Internasional, Syaikh Prof. Dr. Ali Al-Qaradaghi, meminta seluruh ulama di dunia bersatu dan mengakhiri perbedaan untuk mencapai kemenangan dalam krisis di Suriah, khususnya Aleppo di bawah kekejaman rezim Syiah Bashar al-Assad dan sekutunya.

Pernyataan ini disampaikan Dr. Ali Al-Qaradaghi dalam seminar internasional berjudul “Aleppo yang ditinggalkan umat” di ibukota Turki, Istanbul, pada Selasa (20/12) malam, berkerjasama dengan Alqanat 2016.

“Sudah saatnya kita menempatkan di depan kita prinsip-prinsip dasar yang telah dicantumkan dalam Al Qur’an, yaitu kemenangan pasti akan datang. Kita akui bahwa umat kita sakit, tapi tidak mati. Dan kabar gembira dari Al Qur’an serta sejarah telah membuktikan kemenangan umat,” ujar Dr. Ali Al-Qaradaghi.

Dr. Ali Al-Qaradaghi melanjutkan, “Seluruh dunia telah berada di Suriah, seperti Rusia, Iran dan milisi Syiah. Kemenangan kita akan datang, dan syarat yang paling penting untuk itu adalah persatuan. Konflik saat ini adalah sekterian, dan jika kita tahu bahwa konflik ini sekterian maka kita akan menemukan bagaiman cara menanganinya. Dan saat ini kita memandang konflik ini sebagai kasus kemanusiaan saja.”

Tercatat sejumlah organisasi Islam internasional, termasuk Federasi Ulama Muslim Internasional di Turki, dan ilmuwan Palestina di luar negeri, ulama Al Azhar, serta penulis, peneliti dan aktivis di tingkat Arab dan Turki ikut serta dalam acara bertujuan untuk mengaktifkan peran masyarakat dan bantuan dari negara-negara Islam terhadap warga sipil di Aleppo. (em/headlineislam.com)


EmoticonEmoticon