Pesawat Rusia yang Jatuh ke Laut Mengangkut Puluhan Tentara dan Perempuan yang Pandai Berjoged


Headlineislam.com - Pesawat penumpang Rusia jenis TU-154 yang jatuh ke Laut Hitam pada Ahad (25/12), mengangkut puluhan pasukan militer. Beberapa wartawan juga dilaporkan berada di dalam rombongan tersebut.

Departemen Pertahanan Rusia, Ahad, mengonfirmasi lebih dari 60 penumpang merupakan tentara dari Divisi Musik Militer Merah yang terkenal. Selain memiliki keahlian bermain musik, divisi militer yang didalamnya tentara perempuan itu juga pandai berjoged.

Pasukan penghibur itu diterbangkan ke Lattakia, Suriah, untuk menandai perayaan Natal dengan pasukan Rusia yang bertugas di negara kondlik tersebut.

Masih menurut keterangan Dephan, setidaknya enam wartawan juga berada di dalam pesawat nahas itu.

Keterangan resmi pemerintah Rusia mengatakan, total penumpang di pesawat tersebut berjumlah 91 orang, delapan di antaranya awak pesawat. Burung besi sarat penumpang ini hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas dari bandara Sochi, Rusia.

Dugaan awal, pesawat itu jatuh di wilayah pegunungan di daerah pegunungan Krasnodar Territory. Namun sumber keamanan menyebutkan, puing-puing pesawat telah ditemukan di Laut Hitam.

Sejauh ini belum ada laporan korban selamat akibat insiden itu. Pemerintah Rusia masih mengerahkan tim untuk mencari para korban.

Pesawat tersebut mendarat di Sochi untuk mengisi bahan bakar. Sebelumnya, pesawat lepas landas dari ibukota Moskow.

Pesawat jenis TU-154 dibuat pada era Uni Soviet dan sudah tidak digunakan oleh perusahaan penerbangan. Hanya sejumlah instansi pemerintah, termasuk Dephan Rusia, yang masih menggunakan pesawat tersebut. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah Portal Media Islam Indonesia yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon