Penangkapan Tokoh Pergerakan Bukti Pemerintah Jokowi Sangat Anti Kritik

Ahmad Dhani diduga makar langsung ditangkap, si Ahoax yang jelas-jelas sumber masalahnya masih keluyuran. Siapa yang sebenarnya makar?
Geprindo: Polri Harus Segera Bebaskan Para Tokoh Pergerakan

Headlineislam.com - Penangkapan para tokoh pergerakan adalah bukti pemerintahan Jokowi sangat anti terhadap kritik. Oposisi dituduh dengan tuduhan yang kejam, kata "makar" adalah tuduhan yang serius, sebab ancamannya bisa di hukum seumur hidup. Polisi tidak boleh terlalu mudah menuduh para aktifis pergerakan dengan tuduhan demikian, sangat berbahaya dan bisa merusak nama baik yang bersangkutan. Upaya penanganan yang dilakukan oleh pihak kepolisian juga sangat berlebihan, para tokoh dan aktifis di jemput di tempat mereka beristirahat, mirip seperti yang terjadi pada peristiwa penculikan jendral G 30S PKI.

Tokoh senior seperti Rachmawati Sukarno Putri, Ratna Sarumpaet, dan Sri Bintang Pamungkas, dll adalah para tokoh yang di hormati oleh jutaan rakyat di Indonesia, tidak pantas mereka diperlakukan seperti seorang teroris. Mereka tidak gila kekuasaan, yang mereka perjuangkan selama ini justru demi menjaga dan menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia dari kehancuran sistem bernegara akibat di amandemennya UUD 1945. Mereka sangat mencintai NKRI, mereka para pejuang demi tegakkan nya Pancasila, jadi sangat ngawur jika polri menangkap mereka dengan tuduhan makar. Bu Rachmawati adalah putri bung Karno, dan penerus ajaran bung karno,  beliau sangat concern dengan keadaan indonesia yang semakin liberal dimana negara semakin kehilangan kedaulatan, sedangkan Ratna Sarumpaet adalah orang yang  sangat perduli dengan kondisi rakyat kecil yang terus tertindas oleh kekuasaan, tumpulnya hukum jika sudah menyentuh orang-orang yang sedang berkuasa, kemudian Sri Bintang Pamungkas adalah orang yang sangat khawatir atas adanya ancaman hegemoni RRC dan Amerika di Indonesia. Mereka semua adalah para tokoh yang menjadi bagian sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Kami meminta kepada Kapolrin Tito untuk segera membebaskan para tokoh yang di tangkap pagi hari tadi tanpa syarat. Mereka adalah patriot bangsa, guru bangsa, apalagi diantara mereka sudah berumur, kesehatannya pun sedang dalam kondisi kurang baik, janganlah memperlakukan mereka dengan kasar, pemerintah harus menghormati kekhawatiran mereka atas bangsa ini dengan segera  menggelar dialog, bukan bertindak represif. Mereka tidak haus kekuasaan, mereka murni merah putih, mereka NKRI, jadi tidak mungkin makar.

Salam Pribumi Indonesia

Bastian P Simanjuntak
Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO)

{pm/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.