Paska 1212, KMPC Peduli Rohingya dan Aceh dengan Fantastis


Headlineislam.com – Salah satu kota Metropolis, Surabaya, Jawa Timur belum lama ini menggelar Gerakan Subuh Nasional Berjama’ah yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Kegiatan sholat Subuh 1212 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Senin, 12 Desember 2016, merupakan awal dari gerakan revolusi umat Muslim.

Dalam memeriahkan moment tersebut, Kamis (15/12/2016) di Masjid Al Madani, Pakuwon City yang juga merupakan salah satu dari tujuh masjid besar di Kota Surabaya mengadakan kegiatan lanjutan dalam menjaga spirit 212 bertemakan Aksi Peduli Rohingnya dan Aceh.

Ketua Takmir, Drg. Muhammad Ismail mengatakan bahwa gelaran ini dalam rangka kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah di Aceh, maka sebagai wujud nyata dari gabungan Komunitas Muslim Pakuwon City (KMPC) mengadakan penggalangan dana untuk Rohingnya dan Aceh pada waktu acara berlangsungnya Gerakan Subuh Nasional Berjama’ah yang dihadiri ribuan jama’ah, diantaranya dari jamaah Komplek Pakuwon City, dihadiri pula dari jajaran polsek Mulyorejo, kapolsek Mulyorejo, dan Kapolrestabes serta jama’ah sekitar Surabaya Timur.

“Dalam memaksimalkan Subuh Nasional Berjama’ah, kami menyempatkan menggalang dana dalam aksi kepedulian untuk rohingnya dan aceh, alhamdulillah banyak yang berpatisipasi,” jelas Alumni Universitas Negeri Airlangga, Surabaya saat ditemui langsung di Masjid Al-Madani.

Selain itu, Muhammad Ismail mengungkapkan penggalangan dana ini cukup banyak dan fantastis, karena dalam acara Subuh jama’ah juga dipadati jajaran petinggi, ulama dan aktivis, sehingga halaman Masjid membludak dan sesak jama’ah.

“Alhamdullilah padat dan ramai jama’ah muslim, karena di Surabaya bagian timur di pusatkan di Masjid Al-Madani,” tandas Pria asal Purwosari.

Aksi Peduli ini, lanjut Ismail, demikian sapaan akrabnya, disalurkan pada paska acara Subuh Berjama’ah Nasional kepada Lembaga Zakat Nasional, Baitul Maal Hidayatullah, Jawa Timur, menurutnya, lembaga zakat ini sudah terjamin dan terpercaya dalam penyaluran dan bantuan dalam bentuk nyatanya. “Penggalangan dana ini kami titipkan ke Laznas BMH Jawa Timur untuk bisa tersalurkan dengan amanat,” ucap Ismail.

Penyaluran dana dari Masjid Al-Madani, Pakuwon City, Surabaya untuk Rohingnya dan Gempa bumi Aceh ini diterima langsung oleh Manajer Pendayagunaan BMH Jawa Timur, Abdan Syakuro.

“Alhamdulilah kami ucapkan banyak terimakasih atas kepercayaanya dan in sya Allah akan kami jaga amanah dengan baik dan segera tersalurkan ke Aceh,” ujar Abdan.

Kontribusi : Andre Rahmatullah, Anggota PENA Jawa Timur
Editor : Arham


EmoticonEmoticon