Panglima 212 : "Aksi 14 Okt dan 2 Des Baru Latihan, Belum Puncaknya!"

Headlineislam.com - Panglima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Munarman, SH menyampaikan bahwa aksi bela Islam yang telah beberapa kali dilangsungkan sebenarnya masih merupakan langkah awal perjuangan.

“Pertama-tama yang ingin saya sampaikan bahwa aksi tanggal 14 Oktober, 4 November, dan 2 Desember itu baru merupakan latihan. Itu belum sebetulnya, bahkan belum puncaknya,” ujarya saat kajian umum dan evaluasi aksi 212 di markas syariah DPP FPI Jl. Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (04/12).

Untuk mengawal persidangan kasus Ahok di Bulan Desember, nantinya aksi akan diadakan seminggu sekali. “Siap seminggu sekali?” tanya Munarman kepada hadirin yang langsung dijawab kompak, “Siaaapp!!!”

Munarman pun menjelaskan saat ini umat Islam dilatih Allah untuk mematuhi ulama yang mengatur strategi. “Kita baru dilatih sama Allah, seperti itulah perjuangan kita, atur strategi, tenang dan tidak boleh grusa-grusu,” lanjutnya.

Selanjutnya, ia meminta maaf jika saat pelaksanaan aksi 212 kemarin arahannya sangat ketat dalam menerapkan aturan. Hal itu, lanjutnya, bertujuan agar aksi dapat berjalan dengan lancar.

“Saya minta maaf jika dalam aksi, baik saat 212 maupun sebelumnya kalau saya terlalu tegas melarang untuk naik panggung. Ada yang bisikin saya, ‘Ente terlalu kejem.’ Nah, sekarang saya minta maaf. Itu saya lakukan untuk keselamatan bersama karena saat itu panggung sudah penuh,” jelasnya. {kt/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.