Muhammadiyah Jambi: Lafadz Allah di Hiasan Natal Lecehkan Islam

Walikota Fasha mendatangi Hotel Novita pada Jumat malam (23/12/2016)

Headlineislam.com - Wakil Ketua Muhammadiyah Provinsi Jambi, Nasroel Yasir, menegaskan kasus tulisan Allah pada miniatur natal di salah hotel berbintang di Jambi merupakan pelecehan terhadap agama Islam. Bahkan, menurutnya tindakan itu lebih parah dari pelecehan Al-Maidah 51 oleh Ahok.

“Ini lebih parah lagi dari Al-Maidah 51 pelecehannya. Kita minta secepat mungkin diusut tuntas,” tegasnya kepada jambiupdate.co, Jumat malam (23/12).

Yasir mengutuk keras pihak yang secara sengaja melakukan hal tersebut.

Kepada pihak kepolisian, kader Muhammadiyah itu mendesak segara melakukan pengusutan sampai tuntas. Karena ini termasuk pelecehan terhadap Islam.

Seperti diberitakan, kota Jambi digegerkan dengan penemuan tulisan Allah dalam bahasa Arab pada sebuah miniatur natal di hotal berbintang di Jalan Gatot Subroto. Gubernur Jambi dan walikota pun turun meninjau lokasi.

Tulisan tersebut dibuat dari batu-batu kecil dan diletakkan di depan minatur gereja. Menurut pantauan jambiupdate, tulisan itu seakan-akan sengaja dibuat dan diatur tanpa alasan yang jelas.

Saat ini hotel sudah disegel oleh walikota. Tindakan tegas itu dilakukan untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.