Menuju Suriah, Pesawat Rusia Jatuh ke Laut


Headlineislam.com - Pesawat Departemen Pertahanan Rusia jenis TU-154 dilaporkan jatuh dalam perjalanan menuju Lattakia, Suriah, pada Ahad (25/12). Sebelumnya, pesawat yang mengangkut puluhan orang itu dilaporkan hilang kontak.

Menurut pernyataan Dephan Rusia, pesawat yang saat ini hanya dipakai pemerintah itu mengangkut 83 penumpang dan 8 awak. Pesawat menuju ke Suriah bertolak dari bandara di kota Sochi, Rusia.

Mayoritas penumpang dilaporkan anggota militer. Menurut keterangan Dephan, beberapa wartawan Rusia juga ikut dalam rombongan tersebut.

Pesawat bermesin tiga itu dilaporkan hilang kontak sesaat lepas landas menuju kota Lattakia. Dephan Rusia mengonfirmasi pesawat itu jatuh dan tengah dicari di Laut Hitam.

Sumber Dephan menyebut, serpihan pesawat ditemukan 6 kilometer dari bibir laut di Laut Hitam. Sampai saat ini belum ada informasi salah satu dari korban ditemukan.

Sementara itu, kantor berita Interfax Rusia melansir dari sumber keamanan mengatakan bahwa pesawat itu berangkat dari Moskow menuju Lattakia, Suriah. Di bandara Sochi, pesawat sarat penumpang itu mendarat beberapa saat untuk mengisi bahan bakar.

Belum ada ketarangan resmi dari pihak Rusia terkait penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Sejumlah sumber keamanan mengatakan bahwa insiden itu karena kesalahan teknis atau pilot. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon