Kapolda Jambi Sebut Pemasangan Hiasan Natal Lafaz Allah Disengaja


Headlineislam.com - Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani mencurigai pemasangan hiasan natal lafaz Allah di Hotel Novita disengaja. Namun kapolda masih mencari tahu apa motif di balik pemasangan ornamen natal lafaz Allah tersebut.

Kapolda meminta semua pihak tenang dan menahan diri. Ia mengatakan, semua pihak harus menghadapi permasalahan tersebut dengan kepala dingin.

“Ada orang yang sengaja membuat seperti ini, tapi kita belum tahu latar belakangnya apa?” ujar Yazid.

Pemasangan hiasan natal di Hotel Novita masih mendapat reaksi keras dari warga, khususnya umat Islam. Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Umat Islam Jambi mendatangi rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu siang (24/12).

Massa meminta Pemrov Jambi menindak tegas pelaku penistaan agama dengan memasang hiasan natal lafaz Allah di lobi hotel. Massa juga mendesak aparat kepolisian segera menangkap pelaku.

Menanggapi desakan massa, Gubernur Jambi Zumi Zola meminta kepada seluruh pihak dan masyarakat agar menjaga kondisi tetap kondusif di Jambi.

“Kita percayakan kepada pihak kepolisian, kita jaga kondusif ini, mohon jangan sampai terprovokasi, jangan sampai kita terpecah belah,” ujar Zumi Zola, seperti dilansir Jambi Independent (grup pojoksatu).

Zumi Zola mengatakan, Pemprov dan Polda Jambi telah sepakat untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Saya sedang rapat di dalam dengan seluruh tokoh lintas agama, ada pak Kapolda, pak Danrem, NU, FKUB, agar mendapat satu kesepatan,” tandas Zumi Zola.

Setelah mendatangi rumah dinas Gubernur Jambi, massa juga melakukan aksi di Hotel Novita. Aksi mereka mendapat perhatian dari masyarakat yang melintas di lokasi. (ps/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon