Inilah Ujian Wanita Penghuni Surga


Headlineislam.com – Atha ‘Ibn Rabah menuturkan, Ibnu Abas r.a berkata kepadaku, ‘Maukah aku tunjukkan padamu salah seorang wanita penghuni surga?’ Aku menjawab, ‘Ya tentu saja.’ Lalu ia berkata, ‘Dialah wanita berkulit hitam yang pernah menemui Rasulullah s.a.w dan berkata, “Aku menderita penyakit ayan dan auratku terbuka karenanya. Karena itu mohonkanlah kepada Allah untuk kesembuhanku.” Rasulullah s.a.w menjawab; “Bila engkau sanggup aku sarankan untuk bersabar menjalaninya, karena itu akan berbalas Surga. Namun, bila engkau tetap menghendaki kesembuhan itu, aku akan mendoakan agar Allah menyembuhkanmu.” Maka wanita itu berkata, “Sebenarnya aku memilih untuk bersabar, tetapi auratku sering tersikap karenanya. Karena itu doakanlah agar aku tidak seperti itu lagi [terbuka auratnya].” Lantas beliau pun mendoakan nya.

Demikianlah. Wanita yang beriman dan bertawakal ini rela menerima cobaan yang menimpa dirinya dalam hidupnya yang sementara. Karenanya, ia kelak akan dianugerahi surga sebagai balasannya.

Terlihat pula, bahwa Wanita ini merasa dirinya hina ketika auratnya terbuka secara tak sengaja dan kemudian manusia melihat hal-hal yang tidak pantas untuk diperlihatkan oleh seorang wanita muslimah yang bertakwa kepada orang lain. Nah, bagaimanakah degan para wanita zaman ini, yang justru suka sekali memakai model-model pakaian modern yang acapkali memperlihatkan kemolekan fisik dan aurat-aurat mereka? Sungguh Nistanya Mereka!
PENCERAHAN :
Bebaskan dirimu dari kegelisahan dan bersikaplah tegar. Hadapilah kenyataan hidup ini dengan tabah, lakukanlah sesuatu yang terbaik untuk kehidupan mu.
Disadur dari : Menjadi Wanita Paling Bahagia
Oleh             : Siti Maharani


EmoticonEmoticon