Hacker Retas Dua Saluran TV Israel dan Tayangkan Panggilan Azan

Headlineislam.com - Dua saluran televisi Israel dilaporkan diretas pada hari Selasa lalu oleh hacker Anonymous yang kemudian menayangkan azan serta kebakaran hutan yang melanda seluruh Israel pekan lalu.

Dalam pernyataan terpisah, jaringan televisi Channel 2 dan Channel 10 Israel mengatakan transmisi mereka terputus selama beberapa menit dengan menampilkan gambar Masjid Al-Aqsha sebagai ikon Yerusalem.

Selain menayangkan seruan azan, hacker menampilkan foto-foto kebakaran hutan yang melanda beberapa bagian negara Yahudi, di dua saluran televisi Israel tersebut.

Menurut kedua jaringan televisi Israel, hacker juga menyiarkan pesan dalam bahasa Ibrani yang menghubungkan RUU kontroversial di Knesset yang akan melarang penggunaan pengeras suara untuk memperkuat seruan azan.

“Ini adalah hukuman Allah, api telah membakar hati mereka. Allah yang Maha Besar,” tulis pesan di kedua televisi tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Jerusalem Post, Channel 2 mengatakan bahwa penyelidikan awal menemukan bahwa hacker mengambil kendali dua jaringan penyiaran televisi satelit itu. {ip/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.