Habib Rizieq: Tidak Ada Satupun Hukum yang Lebih Baik dari Al-Quran


Headlineislam.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengingatkan tentang makna alquran kepada umat muslim yang berada di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Habib Rizieq saat berada di tengah-tengah massa majelis dalam di Mesjid Agung Medan, Rabu lalu menegaskan bahwa Alquran adalah kitab yang mulia, kitab yang suci dan tidak ada satupun keraguan di dalamnya.

Sehingga tidak ada umat muslim yang meragukan firman Allah. “Barang siapa ragu sedikit saja, maka sudah kafir,” kata Habib Rizieq seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Dia membeberkan, bahwa alquran merupakan petunjuk bagi orang yang bertaqwa dan petunjuk bagi seluruh manusia. Akan tetapi, diakuinya masih ada manusia yang belum mau menjadikan Alquran sebagai pedoman bagi kehidupan.

“Saya ingin mengajak kita semua, tanamkan ke hati yang paling dalam, tidak ada satupun hukum yang lebih baik dari Alquran,” sebutnya lagi.

Hal ini pula kata Habib, yang mengindikasikan bahwa hukum atau konstitusi seharusnya tidak bertentangan dengan kitab suci.

Menurutnya, alquran sebagai kitab suci, tidak bisa diubah sedikitpun, karena merupakan ketetapan dan firman Allah. Terlebih lagi, lanjutnya, hukum yang paling berkah, terbaik, adil dan bijaksana adalah hukum Alquran.

Sebab Allah yang menetapkan. Maka, memilih pemimpin muslim merupakan satu di antara anjuran yang ada di Alquran.

“Ayat suci itu beda dengan ayat konstitusi. Jadi ayat suci itu harus diikuti, tidak boleh diganti. Jadi ini ayat Alquran, bukan politisasi mesjid. Jadi ini boleh dikaji di masjid, di majelis taklim. Jadi ini bukan politisasi,” tandasnya. (ip/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Juga sebagai wadah menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.


EmoticonEmoticon