GP Ansor Tolak TKA Masuk Sulawesi Barat


Headlineislam.com - Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Arif mengatakan pihaknya menolak masuknya tenaga kerja asing di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

"Akhir-akhir ini tenaga kerja asing dibiarkan masuk ke Indonesia, padahal justru banyak warga Indonesia yang mengadu nasib ke luar negeri," katanya di Polman, Sabtu (24/12/2016).

Menurutnya kondisi tersebut sangat kontradiksi karena selama berpuluh-puluh tahun, gurita korporasi transnasional menguasai sumber daya alam di dalam negeri, kekayaan alam dikeruk, tanah rakyat dirampas, dan akhirnya rakyat kecil terpaksa menjadi tenaga kerja di luar negeri.

"Mereka menjadi buruh kasar, pembantu rumah tangga, dan lainnya, bahkan hak-hak kemanusiaan tenaga kerja kita diinjak-injak disana, bahkan ada yg harus meregang nyawa," katanya.

Oleh karena itu ia menyatakan sangat mendukung keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menolak tenaga kerja asing masuk di Indonesia yang massif, dan meminta pemerintah memberdayakan tenaga kerja lokal untuk mengolah sendiri kekayaan alamnya.

"Kami berharap agar nasionalisasi perusahaan asing dapat dilakukan pemerintah karena ketika tidak dinasionalisasi akan menjadi penyebab tenaga kerja asing masuk dan membuat tenaga kerja negara ini justru keluar negeri mengadu nasib," tandasnya. (in/headlineislam.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »