Pemerintah Janjikan 2 Pekan Akan Proses Ahok, Inilah Penyebab Kericuhan Bela Islam 4 Nov

Headlineislam.com - Kericuhan terjadi pada unjuk rasa, Jum’at (04/11), menuntut hukuman bagi Ahok di depan Istana Negara malam ini. Sekelompok massa pengunjuk rasa mulai mengabaikan instruksi koordinator lapangan.

“Tenang.. tenang,” ujar Munarman dari atas panggung orasi. Demikian pula Habib Rizieq Syihab juga meminta mereka untuk tidak melakukan aksi anarkistis.

Namun sekelompok massa yang berjumlah sekitar 300-an tersebut tidak mengindahkan. Mereka mencoba merusak kawat berduri yang membentang sepanjang jalan Medan Merdeka Barat, sambil melemparkan botol bekas air minum. Tindakan itu membuat aparat keamanan menembakkan gas air mata tepat di kerumuman kelompok tersebut. Suasana pun semakin memanas.

Situasi menjadi semakin ricuh ketika gas air mata berikutnya jatuh di depan panggung orasi. Bentrokan dua belah pihak pun tak bisa dihindari. Dalam pantauan Kiblat.net, sejumlah pengunjuk rasa mengalami luka-luka. Sementara dua kendaraan taktis Brimob terbakar.

Kericuhan tersebut dipicu oleh ketidakpuasan massa terhadap keputusan pemerintah yang berjanji memproses kasus Ahok dalam waktu dua pekan. Waktu tersebut dirasa terlalu lama, karena kasus ini sudah memanas sejak beberapa waktu lalu. Mereka menganggap pemerintah terkesan melindungi Ahok. {kt/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.