Ogah Tangani Kasus Ahok, Jokowi Sebut Indonesia Terbelakang Bila Hanya Selesaikan Pertentangan Agama

Headlineislam.com - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan mundur jauh ke belakang kalau energi bangsa habis untuk menyelesaikan pertentangan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

"Sebagai bangsa besar kita akan mundur jauh ke belakang kalau energi bangsa ini dihabiskan untuk pertentangan, pertentangan suku, pertentangan agama, pertentangan golongan, akan mundur ke belakang kita," kata Presiden saat memberikan pengarahan kepada Pasukan Brigade Mobil di lapangan Markas Korps Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/11/2016).

"Kita ingin Indonesia menjadi contoh di dunia dalam mengelola keberagaman dan beberapa negara sudah menjadikan kita sebagai contoh itu, di mana kemajemukan justru menjadikan kita untuk maju," katanya.

Ia juga menyampaikan pesan khusus kepada anggota Korps Brimob Kepolisian RI untuk menjadi penjaga persatuan dalam keberagaman di Tanah Air.

"Jalinlah komunikasi dengan seluruh anak bangsa, ajak mereka untuk mengedepankan semangat persatuan, semangat kesatuan, semangat untuk menjadikan Indonesia sebagai Indonesia yang damai, Indonesia yang tertib, Indonesia yang bersatu," katanya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin, dan Komandan Korps Brigade Mobil Inspektur Jenderal Pol. Murad Ismail mendampingi Presiden dalam acara itu. {ts/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.