Naudzubillah! Walikota Asotthalom Larang Masjid dan Kerudung

Headlineislam.com - Sebuah wilayah di Hongaria bagian selatan menerapkan larangan ekspresi Islam. Termasuk mendirikan masjid, mengenakan kerudung, cadar. Kota yang dipimpin oleh walikota sayap kanan, Laszlo Toroczkai ini juga melarang pernikahan sesama jenis.

Dalam pesan di Facebooknya, walikota Asotthalom itu telah mengajukan proposal pada Rabu. Semua anggota dewan kota menyetujuinya. Hanya dua orang yang tidak menggunakan suara.

"Hari ini, dewan kota Asotthalom mengadaptasi proposal saya, untuk menjaga komunitas dan tradisi kita dari rencana penempatan migran," kata Toroczkai seperti dilansir RT, Sabtu (25/11).

Ia menilai proposal ini perlu diadopsi semua wilayah di Hongaria sebagai langkah pencegahan penerimaan migran. Menurutnya, ini akan mempertahankan dan melindungi negara. Proposal termasuk melarang konstruksi masjid atau tempat ibadah lain yang menganggu Gereja Katolik.

Ia juga melarang adzan, cadar, niqab, burqa hingga burkini. Selain itu, proposal melarang pernikahan sesama jenis, termasuk promosinya. Toroczkai adalah anggota partai Jobbik yang memiliki misi melindungi nilai dan kepentingan Hongaria. Meski demikian, partai itu dituduh rasial, anti-Semitik dan homofobia. {rp/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.