Kini Ahok Blusukan Dikawal 2 Pleton Polisi, Inilah Gubernur Musuh Rakyatnya Sendiri

Headlineislam.com - Ahok memang sering melakukan aksi blusukan untuk menyapa seluruh warganya. Kali ini ia melakukan aksi disekitar Petojo, Gambir dengan dikawal oleh 2 peleton anggota kepolisian saat melakukan aksi turun ke wilayah.

Selasa, 8 November saat BTP melakukan aksinya dikawal ketat oleh puluhan pasukan polisi. Paling krusial adalah setelah penolakan yang dilakukan sejumlah warga di Rawa Belong, Jakarta Barat.

Penolakan beberapa waktu lalu juga mengharuskan BTP untuk dilakukan penjagaan ketat oleh petugas. Setidaknya ada 60 anggota membentuk formasi untuk melakukan pengamanan calon gubernur dari petahana ini.

Disetiap gang dan jalan disekitar wilayah yang akan dilalui oleh Ahok juga tak luput dari penjagaan personil kepolisian. Setidaknya ada 10 personil yang juga terlihat membuntuti BTP saat sedang menyapa sejumlah warga.

Polisi yang berada dibelakang calon gubernur ini juga mengambil jarak sekitar dua meter untuk memberikan ruang gerak dan interaksi yang dilakukan oleh BTP. Meski mendapatkan pengamanan Basuki Tjahaja Puranama juga nampak memberikan jarak kepada masyarakat.

Mengenai masalah pengamanan mendapatkan penuturan secara langsung dari Kapolsek Metro Gambir. AKBP Ida Ketut Gahanata Krisna Rendra mengatakan kepada media yang sedang berada dilapangan.
Ia mengatakan jika pengamanan yang dilakukan telah sesuai dengan standart yang selama ini diberikan kepada pasangan calon. Ditambah lagi saat melakukan kampanye pastilah setiap masyarakat akan mengkrubuti calon yang datang.

Penjelasan mengenai jumlah anggota juga telah diberikan langsung oleh Ida terkait adanya aksi blusukan dari Ahok. Ia mengatakan jika ada 60 anggota polisi yang terjun dari Polda Metro Jaya kusus untuk pengamanan dalam kunjungan politik.

Namun untuk hal pengawalan ia membantahnya, Ida mengatakan jika penerjunan polisi ini karena pengamanan aksi kunjungan. Antisipasi yang dimaksud juga terkait adanya kericuhan sejumlah warga.

Terlebih setelah adanya penolakan terhadap Ahok oleh sejumlah warga yang mendapatkan kunjungan. Pihak kepolisian tak mau kejadian serupa terulang didaerah lain. {pm/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.