Keblinger! Megawati Nilai Aksi Damai Bela Islam Ancam Persatuan Indonesia


Headlineislam.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menilai aksi damai bela Islam 4 November nanti akan mengancam persatuan Indonesia.

“Bhineka Tunggal Ika adalah hal yang yang harus di kedepankan dalam falsafah kebangsaan,” ujar Megawati di sela-sela ‘Pelatihan Mubaligh Kebangsaan Baitul Muslimin, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

Megawati menginginkan, masyarakat tidak terpengaruh pada isu SARA. Dirinya mengharapkan pilkada serentak 2017 berlangsung damai.

“Kita diharuskan mencintai semua makhluk. Kok sekarang seperti itu banyak isu SARA. Islam kok gitu, siapa yang ngajari?” ujar Putri Presiden Pertama itu, dilansir detik.

Lebih lanjut Megawati mengatakan, urusan memilih pemimpin kenapa dikorelasikan dengan agama dan ras. Menurutnya, ini tidak lucu jika diteruskan.

“Islam harus Islam yang benar. Indonesia kaum yang mencintai kaum-kaum yang lain. Kita harus mengayomi. Saya tidak membela China, saya membela NKRI yang saya cintai. Pemilu sudah ada dari dari tahun 1955 pemilu itu. Lho kok sekarang hanya satu orang ribut setengah jagat. Kita harus memilih,” jelasnya

Sebelumnya, Basuki Tjahaya Purnama mengatakan pernyataan yang dinilai menyakiti hati umat Islam saat pidato di Kepulauan Seribu. Menurut para ormas yang melaporkan, pernyataan tersebut terbukti melanggar UU Pasal 156a. {ip/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.