Eks Relawan Jokowi Ajak Umat Non Muslim Gabung Aksi Bela Islam II

Headlineislam.com - Aksi Bela Islam II guna menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses secara hukum dalam kasus penistaan yang akan dilaksanakan 4 November 2016 membuat eks relawan Jokowi di Pilpres 2014, Ferdinand Hutahaean mempunyai inisiatif yang menarik.

Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah membangun komunikasi dengan sejumlah umat non-muslim untuk ikut Aksi Bela Islam II pada 4 November mendatang.

"Saya sedang koordinasikan. Sedang dalam tahap konsolidasi," ungkap Ferdinand, Selasa 1 Oktober 2016.

Hal tersebut dilakukannya sebagai wujud bahwa umat non-muslim pun mendukung aksi unjuk rasa damai umat Islam.

"(Bentuk) Solidaritas," tandas dia.

Kendati demikian, Ferdinand belum bisa memastikan apakah umat non-muslim juga akan benar-benar ikut aksi atau tidak.

"Belum bisa pasti," tukas Ferdinand.

Di tempat terpisah, Fredy de Fretes, seorang umat Katolik di Tangerang menyatakan dirinya siap mendukung usulan Ferdinand

"Ini bukan soal SARA. Semua umat beragama yang kitab sucinya dihina pasti akan berontak dan kami umat Kristiani malu bila ada seseorang yang beragama Kristen berteriak-teriak mengatakan bahwa Al-Qur'an digunakan sebagai alat untuk membodohi publik," tutur karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. {pp/headlineislam.com}


Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.