46 Tentara Syiah Tewas dalam Pertempuran di Latakia

Headlineislam.com - Sedikitnya 46 tentara rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya telah dibunuh oleh pejuang Suriah di provinsi Latakia saat pasukan rezim melancarkan serangan besar di Jabal Al-Turkma, ujar laporan aktivis pro-Asad.

Pasukan rezim yang didukung oleh kelompok paramiliter Suqour Al-Sahra melancarkan serangan pada Rabu (23/11/2016) di bukit Ayn Issa, Tuffahiya dan A-Jabal Al-Khdhar, ujar seorang aktivis Majd Naji mengatakan kepada Zaman Alwasl melalui telepon.

Naji mengatakan “pemberontak” telah menggagalkan serangan dan mampu merebut kembali wilayah yang hilang sebelumnya.

Aktivis pro-Asad mengklaim di akun media sosial bahwa pejuang Suriah yang didukung oleh jet-jet tempur Turki menggempur benteng rezim, meninggalkan 46 tentara tewas, lansir Zaman Alwasl pada Kamis (24/11).

Sementara itu, serangan udara rezim Asad telah membunuh tiga tentara Turki dan melukai 10 lainnya dalam serangan malam hari, ujar militer Turki pada Kamis (24/11).

Ini adalah pertama kalinya Turki mengumumkan tentaranya telah tewas oleh pasukan rezim Asad dalam operasi yang dijuluki “Operasi Eufrat” yang diluncurkan sejak Agustus lalu. {ar/headlineislam.com}

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.