Yusril Dapat Dukungan dari SBY untuk Jadi Gubernur DKI Jakarta



Headlineislam.com – Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mendukungnya maju dalam pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Jadi sejak Minggu lalu Pak SBY turun tangan, begitu juga Pak Amien rais, dengan kapasitas masing-masing dari beliau dan merangkai kekuatan politik. Insya Allah juga ada dukungan dari PPP dan PKB,” ujar Yusril seperti dilansir aktual.com, Sabtu (10/9).

Yusril juga mengungkapkan dukungan terhadap dirinya mengalir dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara itu untuk bakal calon gubernur yang mendampinginya Yusril melirik Sekda DKI Jakarta Saefullah atau Deputi Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Dylviana Murni.

“Saya sudah cukup lama mengenal Saefullah, beliau juga merupakan orang Betawi dan paham mengenai birokrasi. Ibu Sylviana juga bagus, ya nanti antara mereka berdua, kami masih belum memutuskan. Tetapi mereka berdua sudah sepantasnya maju dalam Pilgub ke depannya,” ujar Yusril

Yusril mengatakan akan mendeklarasikan pencalonanya pada tanggal 21 September mendatang. “Insya Allah 13 September akan diadakan pertemuan dan semoga 15 September segera diputuskan. Dan bisa dideklarasikan sebelum 21 September,” tegasnya. [im/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.