Wakil Komandan Milisi Syiah Afganistan Tewas di Latakia


Headlineislam.com – Pejuang oposisi berhasil menewaskan seorang komandan dari kelompok Syiah Afghanistan Ali Ata’i selama pertempuran berkecamuk yang meletus di pedesaan utara Latakia, ungkap Orient Net yang diperoleh dari sumber-sumber khusus.

Ata’i yang dijuluki Abo Ali adalah wakil komandan milisi Syiah dari kelompok Fatimiyun Afganistan, dan dia memiliki hubungan dekat dengan Qasem Soleimani, komandan Koprs Garda Revolusi Iran IRGC al-Quds.

Ata’i, yang tinggal di kota Masyhad, Iran, adalah salah satu milisi senior yang mendorong Syiah Afghanistan untuk berperang di Suriah untuk mendukung rezim Asad.

Diperkirakan sebanyak 25.000 milisi Syiah Fatimiyun sedang bertempur untuk mendukung rezim Asad di sebagian besar kota-kota Suriah. Hampir semua dari mereka adalah Syiah dari etnis minoritas Hazara. [ar/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.