Pengecut! PBB: Syiah Houthi Gunakan Warga Sipil Sebagai Tameng Hidup



Headlineislam.comSebuah Laporan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang diklasifikasikan sebagai 'rahasia' ( confidential) menyebutkan bahwa kelompok Syiah Houthi telah mempergunakan warga sipil sebagai tameng hidup menghadapi pemboman koalisi yang dipimpin Saudi Arabia.

Seperti dilansir al-arabiya, 5 Agustus, milisi  Houthi berikut peralatan perangnya   telah bersembunyi di perkampungan warga sipil  Al Mukha Provinsi  Taiz dengan tujuan sengaja menghindari serangan.

Milisi Houthi dengan sengaja membom sebuah rumah warga berakibat meninggalnya anak-anak,  dan  itu berarti melanggar hukum kemanusiaan internasional. Itu adalah sebuah laporan rahasia yang disusun oleh para ahli di Yaman untuk dipertimbangkan oleh Dewan Keamanan.

Laporan itu menambahkan bahwa Houthi telah mengalihkan sekitar $ 100 juta per bulan dari bank sentral Yaman untuk mendukung upaya perang kelompok Houthi. Dilaporkan,   cadangan devisa bank sentral telah turun menjadi $ 1,3 miliar Juni 2016 dari $ 4,6 miliar pada November 2014.

Sementara itu, Panel Dewan Keamanan PBB telah mendokumentasikan pelanggaran hukum kemanusiaan  internasional dan hukum hak asasi manusia internasional yang dilakukan baik oleh pasukan Houthi didukung pengikut  mantan Presiden Abdullah Saleh, maupun pelanggaran  oleh koalisi yang dipimpin Saudi Arabia yang berafiliasi dengan pemerintah Yaman yang sah. .

"Ini mencakup penyelidikan periode enam bulan dan menemukan bahwa semua pihak dalam konflik itu telah bersalah melanggar hukum kemanusiaan internasional." Kata Laporan itu kepada Dewan Keamanan PBB. [msa/suara-islam]

Sumber : al-arabiya

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.