Imam Masjid Jami Al-Furqan New York Dibunuh di Ozone Park


Headlineislam.com – Seorang imam dan seorang laki-laki ditembak di kepala hingga tewas di New York Sabtu (13/08/2016), kata polisi, dalam serangan dengan motif yang tidak jelas.

Tembakan terdengar sebelum pukul 14:00 (1800 GMT) di dekat sebuah Masjid di lingkungan Ozone Park, Queens.

Kedua orang itu dibawa ke Rumah Sakit terdekat Jamaica Hospital, di mana imam Maulama Akonjee, 55, dinyatakan meninggal, juru bicara dari Kantor Wakil Komisaris dan Informasi Publik New York mengatakan kepada AFP.

Laki-laki tak dikenal yang berusia 64 tahun tersebut juga kemudian menyerah pada luka-lukanya, kata juru bicara itu.

Polisi mengatakan motif serangan tidak diketahui.

“Tidak ada bukti dalam penyelidikan awal yang menunjukkan bahwa mereka menjadi sasaran karena iman keyakinan) mereka,” kata polisi kepada wartawan.

Kedua orang itu didekati dari belakang oleh tersangka, yang saksi lihat melarikan diri dari tempat kejadian dengan pistol setelah penembakan, menurut polisi.

Imam Maulama Akonjee, 55 tahun, dan rekannya yang berusia 64 tahun, Thara Uddin, ditembak di bagian belakang kepala saat mereka meninggalkan Masjid Jami Al-Furqan di wilayah Ozone Park, Queens sesaat sebelum pukul 14:00 waktu setempat. [Deddy/AFP/jurnalislam/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.