Fansnya Kibarkan Bendera Palestina, Celtic Terancam Sanksi UEFA



Headlineislam.com – Tim sepakbola asal Skotlandia Glasgow Celtic terancam mendapatkan sanksi dari UEFA, karena fans mereka mengibarkan bendera Palestina pada kualifikasi Liga Champions melawan tim asal Israel Hapoel Be'er Sheva, Kamis 18 Agustus dini hari WIB di Celtic Park.

UEFA beralasan, tidak ingin unsur politik masuk sepakbola. Apalagi, ketika itu, Celtic menghadapi klub asal Israel, sehingga melambaikan bendera Palestina tersebut dianggap sebagai sikap provokasi.

Sebelumnya, pihak Kepolisian Skotlandia telah memperingatkan fans Celtic agar tidak melambaikan bendera Palestina. Polisi Skotlandia mengatakan, akan menahan siapa pun yang nekat melambaikan bendera. Namun para fans Celtic dengan tegas tetap menyuarakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina dengan mengibarkan bendera Negara itu.

Ini kali kedua fans Celtic mengibarkan bendera Palestina di Celtic Park Stadium. Pada Juli 2014 lalu ketika melawan klub Islandia, KR Reykjavik fans juga melambaikan bendera Palestina saat Celtic memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions. Celtic pun harus rela didenda £16.000 (Rp274 juta).

Kini Celtic terancam hukuman penutupan sebagian tribun penonton untuk pertandingan Eropa musim depan.

Sementara hasil pertandingan tersebut, Celtic berhasil membantai tim asal Israel itu dengan skor telak  5-2. [si/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.