Begini Cara Syiah Iran Kirim Senjata Dan Milisinya Ke Suriah


Headlineislam.com – Ahli militer asal Amerika Serikat menuding pemerintah Syiah Iran telah melanggar peraturan internasional dengan sengaja menggunakan maskapai penerbangan sipil untuk mengirimkan senjata dan personel militernya ke Suriah.

“Maskapai penerbangan sipil Iran telah berulang kali melanggar peraturan internasional dengan tetap mengangkut personel militer serta senjata ke Suriah,” ujar Emanuel Etolina dalam terbitannya di majalah Forbes AS.

Emanuel Etolina yang berkerja di Yayasan Bela Demokrasi meminta perusahaan pembuat pesawat terbang seperti Boeing dan Airbus untuk membatalkan perjanjian pembelian 218 pesawat terbang dengan maskapai Iran.

Emanuel Etolina menjelaskan bahwa kehadiran ratusan pesawat baru dari maskapai penerbangan Boeing dan Airbus berisiko digunakan pemerintah Teheran untuk mengangkut personel militer dan senjata ke negara-negara konflik.

Tercatat di bulan Juni kemarin pemerintah Syiah Iran baru saja merampungkan kesepakatan pembelian 100 pesawat tipe 777 dan 737 dari perusahaan Boeing, setelah pada bulan Januari juga menandatangani kesepakatan pembelian 118 pesawat Airbus. [Aljazeera/Ram/Era/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.